Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Pengajuan untuk Mendapatkan NUPTK 2022 Secara Online | 100% Berhasil

Cara pengajuan NUPTK 2022 secara online, cara ini sangat ampuh dan manjur sekali seperti pada gambar berikut ini, hanya dua hari pengajuan NUPTK langsung di aproved tidak membutuhkan waktu yang lama tidak sampai berminggu-minggu hanya beberapa hari saja.


Akan tetapi cara yang akan admin bagikan belum tentu sobat sekalian bisa sama persis hasilnya. bisa jadi karena faktor syarat dan berkas kurang lengkap atau bisa jadi karena begitu banyaknya pengajuan NUPTK yang pengajuannya secara bersama-sama.


Bagaimana caranya sahabat semua untuk pengajuan mendapatkan NUPTK baru secara online dan 100% berhasil....? simak langkah-langkah berikut ini :

Langkah Pertama adalah sobat siapkan terlebih dahulu SK pengangkatan sebagai guru dua tahun terakhir karena syarat ini merupakan kunci suksesnya pengajuan NUPTK secara online, Jika anda tidak mempunyai SK Pengangkatan ini jangan harap bisa mendapatkan NUPTK baru. untuk yang mengajar di sekolah swasta silahkan siapkan SK Pengangkatan sebagai guru dari yayasan dan dari kepala sekolah, sedangkan untuk guru yang statusnya honorer di sekolah negeri silahkan ajukan permohonan SK dari Kepala Dinas Setempat.

Berikut ini contoh dokumen untuk pengajuan SK Kepala Dinas Pendidikan untuk pengusulan NUPTK baru 2022 bisa anda download dibawah ini :
  • Download Surat Pengantar dari Kepala Sekolah ke Kepala Dinas Pendidikan DISINI
  • Download SK Pengangkatan sebagai GTT DISINI
  • Download Format SK Pembagian tugas mengajar terbaru 2022 DISINI
  • Download Format Analisis kebutuhan Guru DISINI
  • Download Surat Keterangan melaksanakan tugas DISIN
Setelah SK pengangkatan sudah didapatkan silahkan sobat scan SK tersebut menjadi satu file PDF dan perlu diingat ukuran file wajib kurang dari 2 mb dan hasil dari scan tersebut haruslah jelas.

Langkah Kedua adalah menyiapkan dokumen Ijazah Asli mulai dari SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi dan Identitas KTP asli, scan dokumen tersebut per item dan jadikan  file tersebut ke PDF.

Ingat kunci pengajuan NUPTK baru agar cepat di proses adalah syarat berkas di atas harus jelas dan rapi, artinya hasil scan yang sudah dibuat file PDF harus jelas dan rapi dan file tidak terlalu besar.

Langkah Ketiga, setelah semua syarat dokumen sudah terkumpul semua kini saatnya langkah-langkah pengajuan NUPTK secara online, berikut langkah-langkahnya :
1. Buka alamat berikut ini : http://vervalptk.data.kemdikbud.go.id/ atau bisa KLIK DISINI, setelah berhasil terbuka maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini :

pengajuan nuptk baru 2020 | 100% berhasil

2. Masukan username dan pasword untuk login verval PTK (jika user dan pasword tidak punya silahkan hubungi operator sekolah masing-masing). jika berhasil login silahkan langsung pilih menu NUPTK - Calon Penerima NUPTK, berikut gambar tampilan seperti di bawah ini :



3. Pilih salah satu nama yang akan diajukan untuk mendapatkan NUPTK baru dan setelah dipilih silahkan klik "Unggah Berkas (Upload)" maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini :


4. Silahkan upload file yang sudah disiapkan tadi dan jangan sampai salah memasukan dokumen ya...
5. Klik "OK" dan jangan lupa berdo'a agar permohonan cepat di aproved.


Demikian cara Pengajuan untuk Mendapatkan NUPTK 2022 Secara Online semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan keteman-temanmu bagi yang kesulitan dalam pendaftaran NUPTK baru.
Setiana
Setiana Hanyalah seorang pendidik dan menjalani profesi sebagai blogger biasa yang bercita-cita tinggi dan berusaha mencari hal yang baru.

2 komentar untuk " Cara Pengajuan untuk Mendapatkan NUPTK 2022 Secara Online | 100% Berhasil"

  1. Itu ijazah perguruan tinggi wajib pendidikan atau tidak kak ?

    BalasHapus
  2. Selamat malam saya sebagai terdaftar di Dapodik SDN

    BalasHapus