Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara cetak Kartu NUPTK versi terbaru | RESMI

 Ada beberapa teman guru bertanya ke admin webgurukita.com, bagaimana cara mendapatkan kartu NUPTK resmi dari kemdikbud? Nah pada ulasan kali ini mimin akan berbagi cara untuk mendapatkan atau cara cetak kartu NUPTK resmi versi terbaru, artinya kita bisa mendownload kartu NUPTK secara gratis tetapi resmi tidak ilegal, simak pada artikel yang akan mimin jelaskan secara rinci dibawah ini.

Panduan Cara Cetak Kartu NUPTK

Kali ini mimin akan membahas 2 cara mendapatkan kartu NUPTK dan pastinya resmi bukan ilegal ya.. cara yang pertama adalah melalui Verval PTK, pastinya sobat guru sudah tidak asing lagi dengan vervalPTK ini dan cara kedua adalah menggunakan paspor.siap-online.com, baik langsung saja masuk ke tutorial cara pertama :

I. Cara cetak kartu NUPTK menggunakan Verval PTK

cara ini dibilang cukup mudah, berikut langkah-langkahnya :

1. Silahkan anda buka laman https://vervalptk.data.kemdikbud.go.id

2. Kemudian silahkan masukan user dan pasword untuk login ke laman tersebut, biasanya menggunakan akun login sso kemdikbud atau tanya saja sama operator sekolah pasti paham.

3. setelah berhasil login silahkan anda memilih menu "NUPTK" dan klik pada bagian menu cetak Kartu NUPTK.

4. Setelah berhasil silahkan anda bisa mengunduhnya atau bisa anda tekan pada keyboart ctrl+p.

5. setelah itu tinggal dicetak saja selesai.

Cara diatas terbilang cukup mudah, akan tetapi biasanya menu "Cetak Katu NUPTK" tidak ada, nah jika tidak ada anda bisa menggunakan cara yang kedua ini.

II. Cara Cetak Kartu NUPTK menggunakan paspor.siap-online.com

cara ini juga mudah jika kita sudah memiliki akun tersebut, bagi sobat guru pastinya sudah memiliki semua akun tersebut, jika kita kilas balik pada tahun 2015 waktu iti rame-ramenya web padamu negeri pastinya sobat guru ingat waktu itu, nah cara kali ini yaitu menggunakan user dan pasword padamu untuk login agar mendapatkan kartu nuptk, berikut langkah-langkahnya :

1. Buka halaman paspor.siap-online.com

2. kedudian silahkan masukan user dan pasword padamu negeri masing-masing guru 

3. setelah berhasil login akan muncul gambar seperti di bawah ini :

4. Silahkan klik "Aktifkan" dan setelah itu klik cetak kartu digital.
5. klik tombol download pada kanan atas selesai.


Nah itulah ulasan tentang 2 Cara cetak Kartu NUPTK versi terbaru | RESMI, cukup mudah bukan? silahkan bagikan ke teman-teman guru jika postingan ini bermanfaat dan jika ada pertanyaan seputar NUPTK silahkan sobat guru bisa meninggalkan komentar dibawah. Terimakasih.
Setiana
Setiana Hanyalah seorang pendidik dan menjalani profesi sebagai blogger biasa yang bercita-cita tinggi dan berusaha mencari hal yang baru.

Posting Komentar untuk "2 Cara cetak Kartu NUPTK versi terbaru | RESMI"