Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Alternatif Cek Info GTK Periode Juli-Desember 2022

Info GTK merupakan lembar Info validasi data guru yang fungsinya hanya untuk membantu guru menampilkan data dari sekolah, jikalaupun ada kesalahan data, proses perbaikannya hanya bisa melalui aplikasi dapodik disekolah masing-masing.

Saat ini Info GTK menggunakan v.2022.s1.0 yang artinya untuk pengecekan info GTK semester ganjil tahun pelajaran 2022-2023 menggunakan versi tersebut, akan tetapi dikarenakan banyaknya yang mengakses laman tersebut mengakibatkan server down dan pada akhirnya tidak bisa membuka laman info GTK yang terbaru ini.

Pada kesempatan kali ini mimin akan berbagi tips cara mudah membuka info GTK, cara ini bisa diartikan sebagai cara alternatif untuk mempermudah login Info GTK semester ganjil terbaru ini. berikut langkah-langkah sobat guru dalam membuka hasil lembar info GTK menggunakan cara alternatif yang lebih mudah.

Cara Login Info GTK v.2022.s1.0 Semester Ganjil 2022

berikut cara membuka info GTK menggunakan cara alternatif agar lebih mudah dan cepat.

1. Silahkan buka laman berikut : https://ptk.datadik.kemdikbud.go.id/ atau KLIK DISINI

2. Silahkan pilih atau klik "LOGIN MENGGUNAKAN SSO" kemudian masukan username/email dan pasword PTK (Ket : user dan pasword login PTK bisa ditanyakan langsung ke operator sekolah masing-masing)

3. Jika sudah berhasil login silahkan klik menu "BIODATA" dan Klik menu "IDENTITAS" kemudian lihat kebagian paling bawah sendiri disitu ada link "Buka Info GTK" kemudian klik maka akan dialihkan ke tab baru, tunggu hingga laman Info GTK v.2022.s1.0 muncul, jika tidak terbuka atau ada tulisan "Sistem dalam Perbaikan" silahkan lakukan reload atau tekan tombol pada keyboard (ctrl+f5) sampai laman terbuka.

4. Selesai.

Catatan :

Info validasi data guru fungsinya hanya untuk membantu guru menampilkan data dari sekolah, jika ada kesalahan data, proses perbaikannya melalui aplikasi dapodik disekolah masing-masing.

Informasi yang ditampilkan di Info GTK v.2022.s1.0 berasal dari data yang dikirim sekolah melalui dapodik. Jika ada kesalahan data proses perbaikannya dilakukan di Sekolah masing-masing dan menjadi tanggungjawab pemilik data.

Demikian postingan kali ini tentang Link Alternatif Cek Info GTK Periode Juli-Desember 2022, semoga dapat bermanfaat, jika ada pertanyaan silahkan ajukan melalui kolom komentar dibawah postingan ini. terimakasih.

Setiana
Setiana Hanyalah seorang pendidik dan menjalani profesi sebagai blogger biasa yang bercita-cita tinggi dan berusaha mencari hal yang baru.

Posting Komentar untuk "Cara Alternatif Cek Info GTK Periode Juli-Desember 2022"