Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mudah menautkan Akun Belajar.id di SIM PKB

Sesuai dengan Surat Edaran Dirjen GTK No. 0697/B.B5/GT.01.15/2022, seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan yang telah terdaftar pada platform SIMPKB agar menautkan akun belajar.id-nya pada data personal pengguna di platform SIMPKB paling lambat 12 Maret 2022.

Jika sobat guru belum mempunya akun belajar.id silahkan bisa baca postingan mimin pada : Cara Mendapatkan Akun Belajar.id dan Cara Aktivasi, silahkan buka link tersebut dan pastikan sobat guru telah meng aktivasi akun belajar.id sebelum menautkan ke akun sim pkb bapak/ibu.

Cara Menautkan Akun Belajar.id Ke SIM PKB

Sebenarnya cara sangat mudah untuk menautkan akun belajar.id anda ke poratal sim pkb, akan tetapi sebelum manautkan akun belajar id pastikan anda sudah aktivasi akun tersebut, jika sudah aktivasi bisa lanjut ke tutorial berikutnya, tetapi jika belum silahkan anda bisa baca pada laman yang sudah mimin bagikan di atas.

Langkah-langkah menautkan Akun Belajar.id ke SimPKB

1. Silahkan buka laman https://akun.simpkb.id/, masukan user dan pasword SimPKB masing-masing.

2.  Setelah berhasil berhasil login maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini :

3. Pilih menu "Integrasi Layanan" klik selengkapnya untuk membuka, lihat gambar berikut ini :

4. Pilih "TAUTKAN" untuk menautkan akun belajar id, jangan lupa user dan pasword akun belajar id anda harus benar-benar di ingat, 

5. Langkah selanjutnya silahkan silahkan masukan user dan pasword akun belajar.id sobat guru, setelah berhasil maka akan muncul tampilan seperti pada gambar berikut ini :

6. Selesai.

Nah itulah cara menautkan akun belajar id ke akun SimPKB, jika sobat guru masih belum paham silahkan bisa mendownload Panduan menautkan akun belajar id melalui link download di bawah ini, format pdf.

DOWNLOAD : Panduan Lengkap Menautkan Akun Belajar.id ke SimPKB.pdf

Demikian postingan kali ini tentang Cara mudah menautkan Akun Belajar.id di SIM PKB, semoga bermanfaat, jika ada pertanyaan silahkan bisa ditanyakan melalui kolom komentar dibawah.

Setiana
Setiana Hanyalah seorang pendidik dan menjalani profesi sebagai blogger biasa yang bercita-cita tinggi dan berusaha mencari hal yang baru.

Posting Komentar untuk "Cara mudah menautkan Akun Belajar.id di SIM PKB"