Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cek data anda di PTK Datadik Kemdikbud Agar terpanggil PPG 2022

Salah satu syarat wajib untuk mengikuti PPG Dalam jabatan tahun 2022 adalah melakukan pemuktahiran data calon peserta PPG Daljab, salah satu melakukan pemuktahiran data adalah di ptk datadik kemdikbud agar data guru benar-benar valid sesuai dengan syarat untuk mengikuti program PPG dalam jabatan tahun 2022.


Fungsi PTK Datadik kemdibud

PTK Datadik Kemdikbud merupakan web yang berisi tentang database guru yang terintegrasi dapodik, data tersebut bersumber dari dapodik yang di input oleh operator sekolah, akan tetapi setiap guru bisa login ke ptk datadik untuk mengecek kevalidan data masing-masing.

Didalam ptk datadik terdapat menu pilihan diantaranya Biodata, beban ajar, tugas, riwayat pendidikan, sertifikasi, kepangkatan, kenaikan gaji berkala dan riwayat kerja.

Agar kita bisa terpanggil menjadi calon peserta PPG Daljab tahun 2022 pastikan data kita valid dan memenuhi kreteria menjadi calon peserta, salah satu cek data kita agar valid yaitu melalui ptk datadik, berikut cara membuka ptk datadik kemdikbud untuk cek data kita :

1. Buka laman ptk.datadik.kemdikbud.go.id/ maka akan muncul tampilan berikut ini :

2. Silahkan login menggunakan akun PTK masing-masing, jika belum punya silahkan bisa meminta ke operator sekolah.

3. Setelah berhasil login maka akan muncul tampilan berikut ini :

4. Pastikan semua data benar dan valid, terutama pada bagian biodata dan riwayat pendidikan.

5. Jika terjadi kesalahan pada data silahkan anda bisa edit langsung dilaman tersbut dengan cara memilih tombol pena, dan jangan lupa klik simpan jika sudah selesai.

Baca Juga :

1. Download Soal Latihan Pretest PPG Daljab 2022 pdf

2. Cara perbaikan data agar terpanggil sebagai Peserta PPG 2022 di SimPKB

3. Jadwal Pretest PPG Daljab 2022 Kemdikbud

4. Bagaimana Cara Agar Guru Honorer Diundang Sebagai Peserta PPG Daljab 2022 di SIM PKB

Demikian ulsan tentang Cek data anda di PTK Datadik Kemdikbud Agar terpanggil PPG 2022, jangan lupa yakinkan data bapak/ibu benar-benar valid agar dapat mengikuti program PPG daljab di tahun ini.

Setiana
Setiana Hanyalah seorang pendidik dan menjalani profesi sebagai blogger biasa yang bercita-cita tinggi dan berusaha mencari hal yang baru.

Posting Komentar untuk "Cek data anda di PTK Datadik Kemdikbud Agar terpanggil PPG 2022 "