Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jadwal Pretest PPG Daljab 2022 Kemdikbud

Jadwal Pretest PPG Daljab untuk Guru Paud, SD, SMP dan SMA tahun 2022 kemdikbud - pretest merupakan tes kemampuan akademik awal yang digunakan untuk menyeleksi guru apakah berhak mengikuti PPG atau tidak, pretest PPG daljab 2022 Kemdikbud ini biasanya dilaknakan sebelum dimulainya program PPG yang diselenggarakan oleh kemdikbud. Guru yang telah mengikuti pretest dan dinyatakan lulus maka berhak mengikuti Pendidikan Profesi Guru dan nantinya bisa mempunyai sertifikat pendidik.


Kapan Jadwal Pretes PPG 2022

Diawal tahun 2022 ini kemdikbud merilis surat edaran yang berisikan tentang pemuktahiran data calon peserta PPG dalam jabatan, di surat tersebut disebutkan batas akhir pemuktahiran data adalah tanggal 31 Januari 2022, pemuktahiran data tersebut dilakukan di laman https://vervalptk.data.kemdikbud.go.id dan di https://ptk.datadik.kemdikbud.go.id/.

Jika sobat guru login di laman ptk.datadik.kemdikbud.go.id menggunakan akun user masing-masing PTK maka anda bisa merubah data-data PTK jika terjadi keselahan dalam penginputan oleh operator sekolah melalui aplikasi dapodikdas, setelah dinyatakan data-data tersebut valid sesuai dengan keadaan sekarang maka jika sudah memenuhi syarat mengikuti program PPG daljab 2022 sudah dipastikan akan ter undang menjadi peserta PPG tersebut, sedangkan undangan calon peserta PPG akan diumumkan di laman paspor-gtk.belajar.kemdikbud.go.id atau SimPKB.

Syarat utama Mengikuti PPG Daljab 2022

Yang menjadi syarat utama sebagai calon peserta PPG dalam jabatan tahun 2022 adalah sebagai berikut:

  1. Terdata di dapodik
  2. TMT Peserta PPG maksimal 31 Desember 2015
  3. Memiliki NUPTK
  4. Guru Dalam Jabatan (CPNS/PNS/GTY/Honor Daerah)
  5. Kualifikasi Pendidikan Minimal S1
Jika sobat guru sudah memenuhi syarat diatas sudah dipastikan akan terpanggil menjadi calon peserta PPG dalam jabatan di tahun 2022 ini, akan tetapi jika tidak memenuhi syarat diatas maka otomatis tidak dapat undangan mengikuti program PPG, jadi gunanya pemuktahiran data adalah perbaikan data kita agar memenuhi syarat menjadi calon peserta PPG Daljab di tahun 2022.

untuk login silahkan menggunakan akunSimPKB masing-masing atau bisa juga menggunakan akun belajar.id.

Terkait dengan jadwal Pretest PPG daljab untuk saat ini Kemdikbud belum merilis kapan waktunya, jika ada informasi kapan jadwal tersebut maka admin langsung mengupdate postingan kali ini. sekian terimakasih.
Setiana
Setiana Hanyalah seorang pendidik dan menjalani profesi sebagai blogger biasa yang bercita-cita tinggi dan berusaha mencari hal yang baru.

Posting Komentar untuk "Jadwal Pretest PPG Daljab 2022 Kemdikbud"