Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Solusi gagal cek Info GTK versi 2019 Semester 2

Solusi gagal cek Info GTK versi 2019 - Pada tahun pelajaran 2018/2019 semester 2 ini tepatnya pada hari-hari ini semua operator sekolah pada sibuk ngeckin info GTK dan yang menyebalkan infogtk tidak bisa di cek atau gagal, sesuai dengan reques sobat anggota salah satu group facebook menanyakan bagaimana solusinya yang gagal dan tidak bisa ngecek info GTK, nah kali ini admin berbaik hati lagi soalnya akan membagikan cara suskses ngecek infogtk tu yang susah sekali padahal lembaran info tersbut sudah diminta sama kepala sekolah untuk pemberkasan pengusulan pembayaran aneka tunjungan yang akan disetorkan dimasing-masing kabupatennya.


Info GTK ini fungsinya hanya untuk membantu guru menampilkan data dari sekolah, jika ada kesalahan data, proses perbaikannya melalui aplikasi dapodik disekolah masing-masing.

Info GTK ini berisi daftar guru yang belum terbit SKTP karena dapodiknya bermasalah, silahkan gunakan untuk melihat data anda atau teman anda untuk di informasikan kepada guru yang namanya terdaftar dalam list diatas. Untuk melihat detail kesalahan silahkan lihat melalui info PTK disamping dan perbaikan kesalahannya melalui dapodik sekolah. Perbaikan akan diakomodir selama SKTP guru tersbut belum terbit dan belum melewati semester berjalan.

Solusi gagal cek Info GTK versi 2019 Semester 2


Ada beberapa penyabab info gtk tidak bisa dibuka atau gagal untuk membukanya berikut penyebab gagalnya dalam proses cek info GTK 2019

1. Internet Lambat

Penyebab pertama dan yang paling sering dialami oleh sobat operator adalah karena leletnya jaringan internet, solusinya silahkan coba dengan jaringan internet yang stabil minimal 1 mbps.

2. Under Maintenance

Tidak dapat masuk ke situs info.gtk sesudah login? Berikut sebabnya! Mungkin buat anda yang ingin masuk situs info.gtk dengan url situs http://info.gtk.kemdikbud.go.id/ yang ingin mengecheck validasi data guru mengalami permasalahan sesudah lakukan proses login. Sesudah proses login situs itu cuma muncul penampilan gambar dengan tulisan "under maintenance".

Lantas kenapa hal itu terjadi? saya coba masuk situs itu serta lakukan proses login seperti biasa. Akan tetapi yang terjadi ialah situs itu cuma tampilkan gambar bertuliskan "under maintenance", ini tidak seperti umumnya. Mungkin anda pun alami perihal yang sama.

Lantas apakah sebabnya? Tenang, janganlah cemas dahulu atau terasa kuatir. Tidak berlangsung error atau perihal yang lain pada account anda. Sebabnya ialah situs itu tengah mengalami/lakukan proses perbaikan pada server. Entahlah itu perbaikan server, perbaikan penampilan, perbaikan font-end, perbaikan back-end, atau juga bisa tengah proses validasi data serta beberapa peluang yang lain. Jadi supaya saat proses perbaikan tidak ada kekeliruan dalam olah data yang dikerjakan server, jadi di stop dahulu aktifitas/akses untuk informasi.gtk itu.

Under maintenance atau dalam bahasa Indonesianya sedang dalam perbaikan ialah perihal yang biasa dalam satu aplikasi terpenting skema aplikasi berbasiskan situs. Tidak hanya karena beberapa peluang yang awal mulanya dijelaskan, under maintenance ikut umumnya dikerjakan oleh team IT/Developer waktu lakukan upgrade aplikasi. Aplikasi umumnya diupgragrade sebab pada aplikasi awal mulanya ada bug atau perihal yang lain yang akan menyusahkan user dalam perihal ini guru yang ingin mengecheck validasi data.

3. IP alamat internet.

Nah mungkin ini adalah jurus paling sakti dalam hal membuka info GTK 2019 Semester 2, anda sudah mencoba semua cara diatas akan tetapi tetap tidak bisa membukanya silahkan ikuti saran admin yaitu merupabah alamat IP andress, bagi sobat yang gagal dalam pengecekan karena menggunakan jaringan internet memakai wifi coba ganti menggunakan jaringa seluler bisa menggunakan kartu telkomsel atau lainnya yang penting memakai jaringan 4g.

Jangan lupa baca juga :

  1. Cara mengisi DHGTK bagi yang belum menggunakan Fingerprint
  2. Cara login DHGTK V2 daftar hadir guru online 2018.2


Nah itulah Solusi gagal cek Info GTK versi 2019 Semester 2 yang bisa admin bagikan semoga bisa bermanfaat, jangan lupa tinggal jejak sobat dalam komentar.

Posting Komentar untuk "Solusi gagal cek Info GTK versi 2019 Semester 2"