Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara login DHGTK V2.1 daftar hadir guru online 2019.2

Materi pertama yang akan dibahas di webgurukita.com tentang cara login DHGTK V2.1 daftar hadir guru online 2019.2, pada kesempatan kali ini perkenankan saya selaku admin pemula dan baru terjun kedunia para blogger guru kreatif, sebenarnya banyak sekali guru yang mempunyai profesi tambahan sebagai seorang blogger atau admin suatu situs yang terkenal, nah pada kesempatan ini admin akan memberikan tutorial tentang cara login DHGTK versi 2 atau V2.1 untuk tahun pelajaran 2018/2019 semester 2 tahun ini, oke langsung saja kita keinti materi.

Cara login DHGTK V2 daftar hadir guru online 2018.2

Cara login DHGTK V2.1 ( Aplikasi Hadir GTK 2019.2)


Salah satu kegiatan sobat operator sekolah yang setiap hari harus dikerjakan yaitu Pengisian daftar hadir guru secara online atau sering kita sebut dengan DHGTK. Pengisian absen guru online sudah dimulai sejak Tahun Ajaran 2017/2018 melalui v.1. Bagi sekolah yang terdapat guru berstatus sertifikasi ataupun PNS diharuskan untuk mengisi absensi online setiap hari, begitu juga untuk sekolah yang tidak memiliki GTK seperti diatas. Karena pengisian absensi online ini akan berpengaruh terhadap pencairan tunjangan profesi GTK yang telah sertifikasi ataupun PNS.

Ditahun awal tahun pelajaran baru 2018/2019, pemerintah telah merilis Daftar Hadir Guru dan Tenaga Kependidikan versi terbaru yaitu DHGTK V2.1,

Berikut langkah-langkah login DHGTK V2.1 terbaru :


  1. Silahkan klik web resminya http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id/ (jika tidak bisa dibuka atau akses penuh bisa menggunakan link alternatifnya DISINI
  2. Setelah berhasil membuka halaman utama silahkan sobat pilih login sekolah dibagian sebelah kanan.
  3. Lihat tampilan login dhgtk v2, jika sekolah anda belum menggunakan mesin fingerprint silahkan buka menggunakan versi 1.
  4. Isi NPSN sekolah anda, user menggunakan login dan pasword dapodik, setelah itu klik sigin
  5. setelah berhasil login maka akan muncul tampilan baru dhgtk v2, nah untuk proses pengisiannya silahkan baca Cara mengisi DHGTK bagi yang belum menggunakan Fingerprint.

Itulah Cara login DHGTK V2.1 daftar hadir guru online 2019.2 semoga bisa membantu sobat semua khususnya dalam hal ini rata-rata yang mengerjakan adalah operator sekolah,. sekian trimakasih...salam sejehtera untuk sahabatku operator sekolah diseluruh indonesia.

Posting Komentar untuk "Cara login DHGTK V2.1 daftar hadir guru online 2019.2"