Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Soal Kurikulum Merdeka Kelas 4 SD Mapel Matematika Semester 2

Kurikulum Merdeka merupakan kurikulum dengan pembelajaran intrakurikuler yang beragam di mana konten akan lebih optimal agar peserta didik memiliki cukup waktu untuk mendalami konsep dan menguatkan kompetensi.


Di dalam kurikulum ini terdapat projek untuk menguatkan pencapaian profil pelajar Pancasila. Dimana dikembangkan berdasarkan tema tertentu yang ditetapkan oleh pemerintah.

Dalam proses pembelajaran guru memiliki keleluasaan untuk memilih berbagai perangkat ajar sehingga pembelajaran dapat disesuaikan dengan kebutuhan belajar dan minat peserta didik.

Soal Kurikulum Merdeka Kelas 4 SD Mapel Matematika Semester 2

Pada Kurikulum Merdeka ada istilah Asesmen Formatif dan Asesmen Sumatif, Asesmen formatif memiliki tujuan guna mengetahui perkembangan penguasaan siswa terhadap bab yang dipelajari. Berbeda dengan asesmen formatif, asesmen sumatif memiliki tujuan guna mengetahui pencapaian siswa pada pembelajaran bab atau materi yang telah berakhir.

Asesmen sumatif dapat dilakukan setelah pembelajaran berakhir, misalnya pada akhir satu lingkup materi (dapat terdiri atas satu atau lebih tujuan pembelajaran), pada akhir semester, atau pada akhir fase. Sementara khusus pada akhir semester, asesmen sumatif bersifat pilihan.

Asesmen sumatif bisa dilakukan pada akhir semester jika guru merasa masih memerlukan konfirmasi atau informasi tambahan untuk mengukur pencapaian hasil belajar murid. Sebaliknya, jika guru merasa bahwa data hasil asesmen yang diperoleh selama 1 semester telah mencukupi, maka tidak perlu lagi dilakukan asesmen pada akhir semester. Hal yang perlu ditekankan, untuk asesmen sumatif, guru dapat menggunakan teknik dan instrumen yang beragam, tidak hanya berupa tes, namun dapat menggunakan observasi dan performa (praktik, menghasilkan produk, melakukan projek, atau membuat portofolio).

Pada Kurikulum Merdeka, guru diharapkan untuk lebih banyak mengutamakan asesmen formatif umpan balik dan mengetahui perkembangan murid. Namun, asesmen sumatif juga tetap digunakan untuk mengetahui ketercapaian tujuan pembelajaran.

Berikut Kami Bagikan Referensi contoh soal Sumatif Kurikulum Merdeka mata pelajaran Matematika untuk kelas 4 SD semester 2 yang dapat bapak ibu guru download melalui link unduhan dibawah ini :

Download Soal kelas 4 Semester 2 Kurikulum Merdeka

Soal sumatif Kurikulum Merdeka kelas 4 ini dapat bapak/ibu download secara gratis dan mudah-mudahan dapat menjadi referensi dalam pembuatan soal ulangan untuk semester 2 ini, berikut kami bagikan link unduhan yang bisa bapak/ibu dapatkan dengan cara mengunduh melalui link dibawah ini :

DOWNLOAD SOAL KELAS 4 SEMESTER 2 MAPEL MATEMATIKA

Demikian yang bisa mimin bagikan tentang Download Soal Kurikulum Merdeka Kelas 4 SD Mapel Matematika Semester 2, semoga dapat bermanfaat untuk bapak/ibu dalam pembuatan soal kurikulum merdeka.

Setiana
Setiana Hanyalah seorang pendidik dan menjalani profesi sebagai blogger biasa yang bercita-cita tinggi dan berusaha mencari hal yang baru.

Posting Komentar untuk "Download Soal Kurikulum Merdeka Kelas 4 SD Mapel Matematika Semester 2"