Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Kisi Kisi Seleksi Akademik (Pretest) PPG Daljab 2022 Lengkap

Download Kisi Kisi Seleksi Akademik (Pretest) PPG Daljab 2022 Lengkap - Kisi-kisi soal pretest PPG tahun 2022 perlu dipahami oleh peserta PPG di dalam membantu peserta PPG mempersiapkan diri menghadapi seleksi akademiki yang akan diselenggarakan sebentar lagi, maka dari itu sobat guru yang telah lulus dalam proses seleksi admisntrasi PPG tahun 2022 alangkah baiknya menyiapkan persipan untuk menghadapi seleksi akademiki.

Bagi yang lolos seleski admistrasi tentu bisa masuk ke tahap selanjutnya yakni seleksi akademiki PPG 2022 dimana soal-soal yang diujikan masuk ke dalam jenis HOTS (Higher Order Thinking Skills). berikut mimin bagikan contoh kisi-kisi soal seleksi akademiki.

Kisi Kisi Seleksi Akademik www.webgurukita.com

Kisi-Kisi Kompetensi Profesional

1. Penguasaan terhadap materi pelajaran yang diampu, berikut struktur, konsep, dan pola pikir keilmuannya.

2. Penguasaan terhadap Standar Kompetensi (SK) pelajaran, Kompetensi dasar (KD) pelajaran, dan tujuan pembelajaran dari suatu pelajaran yang diampu.

3. Kemampuan dalam mengembangkan materi pelajaran dengan kreatif sehingga bisa memberi pengetahuan dengan lebih luas dan mendalam bagi peserta didik.

4. Kemampuan untuk bertindak reflektif demi mengembangkan keprofesionalan secara berkelanjutan

5. Kemampuan dalam memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam proses pembelajaran dan juga pengembangan diri.

Kisi-Kisi Kompetensi Pedagogik Guru

1. Karakteristik para peserta didik

2. Teori belajar dan prinsip pembelajaran yang mendidik.

3. Pengembangan kurikulum.

4. Pembelajaran yang mendidik.

5. Pengembangan potensi para peserta didik.

6. Cara berkomunikasi.

7. Penilaian dan evaluasi belajar.

Kisi-Kisi Tes Potensi Akademik

- Tes Potensi Akademik dalam kompetensinya mempunyai empat kompetensi diantaranya verbal, numerik, figural, dan verbal.

- Beberapa sub kompetensi yang diprediksikan seperti hubungan kata, analitis, logis, deret aritmetika hubungan bentuk, dan serial.

Download Kisi Kisi Seleksi Akademik (Pretest) PPG Daljab 2022

Kisi-kisi yang akan mimin bagikan ini merupakan contoh yang bisa dijadikan dasar untuk mencari materi-materi yang akan keluar nanti, kisi-kisi ini terdiri dari mata pelajar : Tes Potensi Akademik, Tes Pedagogik, Guru Kelas TK, Guru Kelas SD, IPA, IPS, PPKn, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa Asing lainnya, Bahasa Daerah, Bimbingan Konseling, PLB / SLB, Matematika, PJOK, Teknologi Informatika, Seni Budaya, Fisika, Biologi, Kimia, Ekonomi, Geografi, Sejarah Indonesia, Sosiologi, Antropologi, Kejuruan (SMK).

Berikut kisi-kisi seleksi akademiki PPG daljab 2022 yang bisa sobat guru unduh/download melalui link di bawah ini :

Demikian postingan kali ini tentang Download Kisi Kisi Seleksi Akademik (Pretest) PPG Daljab 2022 semoga bermanfaat, jangan lupa tinggalkan komentar sobat melalui kolom komentar dibawah.

Setiana
Setiana Hanyalah seorang pendidik dan menjalani profesi sebagai blogger biasa yang bercita-cita tinggi dan berusaha mencari hal yang baru.

Posting Komentar untuk "Download Kisi Kisi Seleksi Akademik (Pretest) PPG Daljab 2022 Lengkap"