Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peserta PPPK Guru Tahap 2 tetap Tenang, Ada Kabar Menyejukkan dari Kemendikbudristek

Para peserta tes PPPK guru tahap 2 diminta tetap tenang. Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) memastikan hasil seleksi PPPK guru yang sudah terlanjur diumumkan pada 16 Desember tidak akan dibatalkan.


"Kami mohon maaf karena ada penyesuaian jadwal, tetapi percayalah apa yang diumumkan 16 Desember tidak berubah," kata Anang Ristanto, pelaksana tugas (plt) kepala Biro Kerja sama dan Humas Kemendikbudristek yang dihubungi JPNN.com, Minggu (19/12).

Dia menjelaskan perubahan jadwal itu karena adanya penyesuaian format laporan cetak. Hal ini tidak memengaruhi hasil seleksi yang telah diumumkan pada 16 Desember 2021.

Mewakili Kemendikbudristek, Anang mengimbau agar seluruh peserta tetap tenang dan selalu memantau perkembangan perkembangan informasi melalui laman gurupppk.kemdikbdud.go.id.

Sebelumnya, Kemendikbudristek mengeluarkan jadwal terbaru pengumuman kelulusan PPPK guru tahap 2. Ini tertuang dalam pengumuman nomor 7830/B/GT.01.00/2021 tertanggal 17 Desember yang ditandatangani Dirjen Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Iwan Syahril tentang penyesuaian jadwal.

Penyesuaian jadwal ini meliputi pengumuman hasil seleksi kompetensi PPPK guru tahap 2 dan masa sanggah.

DOWNLOAD JADWAL PENGUMUMAN DAN PROSES SANGGAH PPPK TAHAP II

Adapun  jadwal terbarunya sebagai berikut:

1. Pengumuman hasil seleksi kompetensi 2 pada 21 Desember.

2. Masa sanggah 2 (masa pengajuan sanggah), 22-24 Desember.

3. Jawab sanggah (tanggapan sanggah), 24-30 Desember.

4. Pengumuman pascasanggah 2, 31 Desember.

Dengan perubahan jadwal ini, otomatis pengumuman nomor 6510/B/GT.01.00/2021 tidak berlaku lagi. (esy/jpnn)

Sumber : jpnn.com

Tambahan informasi, bagi yang penasaran berapa besaran gaji PPPK yang akan diterima oleh peserta yang lulus PPPK, berikut kami bagikan dasar pembayaran Gaji dan Tunjangan PPPK tahun 2022 :


Demikian informasi yang kami bagikan, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.
Setiana
Setiana Hanyalah seorang pendidik dan menjalani profesi sebagai blogger biasa yang bercita-cita tinggi dan berusaha mencari hal yang baru.

1 komentar untuk "Peserta PPPK Guru Tahap 2 tetap Tenang, Ada Kabar Menyejukkan dari Kemendikbudristek"

  1. Kami ingin bertanya pak kemendikbudristek,,,bagaimana dengan nasib guru honorer yg sudah passing grade,,, yg belum mendapatkan formasi,,,tolong kejelasannya pak mendikbudristek.

    BalasHapus