Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Link Resmi Cek NIP PPPK Update Per Maret 2023

Link Resmi Cek NIP PPPK dan CPNS Update Per Maret 2023 - Update penerbitan Nomor Induk pegawai baik pelamar yang lulus CPNS maupun PPPK  tahun 2022. 

Data ini di dapatkan dari salah satu grup telegram, ternyata banyak sekali Daerah yang NIP nya belum terbit. Sebagaimana kita ketahui bersama, hingga saat ini belum ada kabar mengenai kapan seleksi pppk tahap 3 akan dilaksanakan. Jadi, pantau terus portal resmi pppk kemendikbud.

Berdasarkan permendikbud nomor 28 tahun 2021, tepatnya di Pasal 41 tentang pengangkatan PPPK, Tertulis bahwa Penerbitan nomor induk PPPK diterima oleh PPK Instansi Daerah paling lama 25 (dua puluh lima) hari kerja sejak waktu penyampaian.

Selanjutnya Dalam hal pelamar yang sudah dinyatakan lulus tahap akhir seleksi dan sudah mendapat persetujuan nomor induk PPPK, kemudian mengundurkan diri, kepada yang bersangkutan diberikan sanksi tidak boleh mendaftar pada penerimaan PPPK untuk 1 (satu) periode berikutnya

PPPK yang telah mendapatkan nomor induk PPPK sebagaimana dimaksud dalam Pasal 41 ayat (3) melaksanakan tugas dan jabatan berdasarkan penetapan pengangkatan oleh PPK Instansi Daerah.

Cek Daerah yang sudah menerbitkan NIP CPNS dan PPPK Tahun 2022

Oke langsung saja sesuai dengan judul konten, berikut langkah-langkah mengetahui jumlah pelamar yang lulus pppk dan cpns sudah terbit NIPnya sesuai daerah masing-masing.

1. Pertama, akses link database berikut : Cek Datanya KLIK DISINI

2. berikutnya silahkan pilih sheet yang akan dicek, misal CPNS atau PPPK Guru tahap 1, tahap 2 atau PPPK non guru.

3. Untuk mempermudah pengecekkan guru-id menyarankan menggunakan Laptop, sehingga bisa menggunakan fitur CTRL+F dan tinggal ketikkan instansi yang ingin dicek datanya.

Nah itulah postingan kali ini tentang Link Resmi Cek NIP PPPK dan CPNS Update Per Maret 2023 semoga bermanfaat.

Setiana
Setiana Hanyalah seorang pendidik dan menjalani profesi sebagai blogger biasa yang bercita-cita tinggi dan berusaha mencari hal yang baru.

Posting Komentar untuk "Link Resmi Cek NIP PPPK Update Per Maret 2023"