Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Bukti Fisik Akreditasi Standar Kopetensi Lulusan (32-38) terbaru 2019

Webgurukita.com | Bukti Fisik Akreditasi Standar Kopetensi Lulusan terbaru 2019 ini akan admin bagikan secara gratis dan bisa bapak ibu guru download di akhir postingan ini, file sudah admin gabung menajdi satu berkas unduhan.

Pada Stanadar Kopetensi lulusan ada 7 pertanyaan yang tepatnya instrumen nomor 32 - 38, standar ini bisa dibilang standar paling sedikit karena hanya ada tujuh pertanyaan saja dibandingkan standar yang lainnya.

Bukti Fisik Akreditasi Standar Kopetensi Lulusan (32-38) terbaru 2019

Instrumen pada Standar Kopetensi Lulusan 32-38


Standar Kopetensi Lulusan dimulai dari instrumen nomor 32 jika ingin memiliki jawaban yang sempurna maka siswa harus Melaksanakan 9 kegiatan pembiasaan diantaranya :
  1. integrasi pengembangan sikap beriman dan bertakwa kepada Tuhan YME dalam kegiatan pembelajaran, 
  2. berdoa setiap memulai dan mengakhiri kegiatan, 
  3. santun dalam berbicara dan berperilaku, 
  4. Berpakaian sopan sesuai aturan sekolah/madrasah, 
  5. mengucapkan salam saat masuk kelas, 
  6. melaksanakan kegiatan ibadah, 
  7. mensyukuri setiap nikmat yang diperoleh, 
  8. menumbuhkan sikap saling menolong/ berempati, 
  9. menghormati perbedaan, 
  10. antri saat bergantian memakai fasilitas sekolah/madrasah. 

Bukti fisik dokumen yang harus disiapkan adalah Program Pembiasaan yang ada di Sekolah/Madarsah  dan bukti pelaksanaan program dan Foto2 kegiatan yang mencerminkan sikap religius siswa .

Sedangkan pada instrumen nomor 33 Siswa memiliki perilaku yang mencerminkan sikap sosial dengan karakter dan melaksanakan 5 kegiatan tentang sikap sosial.

Bukti fisik pada poin 33 yaitu Program pembiasaan Sekolah/Madrasah. Jadwal, dan Laporan pelaksanaan kegiatan serta evaluasi dan Dokumentasi kegiatan. (Foto kegiatan yang berkaitan pengembangan karakter).

Instrumen nomor 34 pada standar kopetensi lulusan Siswa memiliki perilaku yang mencerminkan sikap pembelajar sejati sepanjang hayat sesuai dengan perkembangan anak, yang diperoleh dari pengalaman pembelajaran dan pembiasaan melalui gerakan literasi sekolah/madrasah, meliputi:   
  1. perencanaan dan penilaian program literasi,
  2. waktu yang cukup untuk kegiatan literasi,
  3. membaca buku,
  4. lomba terkait literasi,
  5. memajang karya tulis,        
  6. penghargaan berkala untuk siswa,
  7. pelatihan literasi

Instrumen No 35 Siswa memiliki perilaku yang mencerminkan sikap sehat jasmani dan rohani melalui kegiatan Kesiswaan , berupa :
  1. olahraga,
  2. seni,
  3. kepramukaan,
  4. UKS,         
  5. keagamaan,
  6. lomba yang terkait dengan kesehatan jasmani dan rohani         

Bukti fisik yang disiapkan pada instrumen nomor 35 diantaranya yaitu :
  • Program, Laporan dan Dokumentasi Kegiatan Kesiswaan.      
  • Kehadiran siswa dalam pembelajaran      
  • Kegiatan Ekstrakulikuler Wajib maupun pilihan.      
  • Kegiatan UKS yang meliputi: Kantin Sehat,Bina mental Untuk pencegahan  Napza (Narkotika,Alkohol,Psikotropika dan Zat Aditif lainnya) HIV/AIDS,tindak kekerasan dll      
  • Prestasi dalam bidang OR dan seni.      
  • Catatan perkembangan siswa dari guru PJOK wali kelas dan kepala sekolah      

Nah itulah instrumen nomor 32 samapi dengan 35 walaupun pertanyaan pada standar kopetensi lulusan sedikit tapi bukti fisik yang harus disapkan cukup banyak. tapi tenang saja sobat guru, karena admin membuat postingan ini intinya hanya berbagi bukti fisik pada Standar Kopetensi Lulusun Instrumen Nomor 32-38.

Download Bukti Fisik Akreditasi Standar Kopetensi Lulusan terbaru 2019


Standar SKL ini memang hanya 7 pertanyaan saja tetapi mempunyai banyak dokumen bukti fisik yang harus disiapkan oleh masing-masing guru. dari banyaknya dokumen administrasi sudah admin kumpulkan menjadi satu file format .rar.

Nah untuk mendapatkan contoh bukti fisik akreditasi standar kopetensi lulusan yang sudah saya sampaikan diatas bisa sobat guru unduh melalui link yang sudah admin sediakan di bawah ini, jika sobat guru kesulitan dalam mendownload file bisa baca disini "cara download file diwebgurukita.com"

Download Bukti Fisik Akreditasi Standar Kopetensi Lulusan (32-38) Klik DISINI

Unduh Juga :

Itulah postingan kali ini tentang Download Bukti Fisik Akreditasi Standar Kopetensi Lulusan (32-38) terbaru 2019 semoga dapat bermanfaat bagi rekan-rekan guru yang membutuhkan dan jangan lupa bagikan postingan ini agar dapat bermanfaat.
Setiana
Setiana Hanyalah seorang pendidik dan menjalani profesi sebagai blogger biasa yang bercita-cita tinggi dan berusaha mencari hal yang baru.

Posting Komentar untuk "Download Bukti Fisik Akreditasi Standar Kopetensi Lulusan (32-38) terbaru 2019"