Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara cek dan cetak Info GTK Semester 2 tahun 2020

Webgurukita.com | Cara cek dan cetak Info GTK Semester 2 tahun 2020 | Pada kesempatan ini admin akan membagikan hal yang telah ditunggu oleh banyak sobat Operator sekolah ataupun bapak/Ibu yang sering bertanya kepada admin tentang kapan Info GTK semester 2 tahun pelajaran 2019/2020 akan dirilies, jawabannya adalah Info GTK semester 2 sudah bisa soabat semua cek hasilnya, untuk lebih jelasnya silahkan sobat lihat pada gambar berikut soalnya ada perubahan cara loginnya.

Cara cek dan cetak Info GTK Semester 2 tahun 2020

Sekilas Tentang INFO GTK Semester 2 tahun 2020


Lembar info GTK atau yang dikenal juga dengan Laporan Tunjangan Dikdas (LTD) Ini juga disebut GTK. GTK singkatan dari Guru atau Tenaga Kepedidikan merupakan fasilitas bagi guru/PTK yang disediakan Direktorat P2TK Dikda.

Dengan tujuan untuk membantu guru melakukan pengecekkan hasil verifikasi data yang sebelumnya telah dikirim melalui aplikasi Dapodik. Mulai tahun pelajaran 2019/2020 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah memberikan kemudahan kepada para guru untuk melihat info GTK.

Pada Info GTK Bapak/Ibu guru dapat mengetahui kebenaran data terkait pencairan tunjangan serfikasi Guru, Verifikasi dan validasi data pada lembar Info GTK sangat berpengaruh pada tunjangan serifikasi anda.

Maka apabila di Info GTK data anda tidak sesuai dengan kenyataan, segera perbaiki di aplikasi dapodik sekolah dengan cara melaporkan kepada operator sekolah.

Perlu anda ketahui bahwa setiap terjadi perubahan data atau mutasi kepegawaian, anda harus segera melaporkan kepada operator sekolah.

Cara Cek Info GTK Semester 2 tahun pelajaran 2019/2020


Ada perubahan tampilan untuk semester 2 ini, dimana akan ada pilihan login menggunakan akun PTK yang telah dibuat di aplikasi dapodik atau bisa menggunakan seperti biasanya yaitu dengan NUPTK dan tanggal lahir, berikut langkah-langkah cek Info GTK semester 2 tahun 2020:

  1. Silahkan buka alamat website resminya Info GTK kemdikbud atau bisa KLIK DISINI
  2. Setelah halaman terbuka silahkan perhatikan pada bagian "Pilih metode yang digunakan" silahkan pilih bisa menggunakan akun PTK yang telah dibuat di aplikasi dapodik atau bisa juga menggunakan NUPTK dan tanggal lahir sebagai paswordnya.
  3. Setelah berhasil terbuka lembar Innfo GTK semester 2 silahkan dilihat apakah data anda sudah sesuai dengan data punya bapak/ibu, jika belum sesuai segera perbaiki melalui aplikasi dapodik, seteleah diperbaiki segera lakukan sinkronisasi agar admin Info GTK segera menarik data dari dapodik.
  4. Setelah berhasil cek lembar info GTK silahkan melakukan prin out atau bisa juga simpan di PC/laptop anda dengan cara tekan tombol CTR+P, pada bagian print silahkan pilih save PDF agar file bisa tersimpan di laptop bapak/Ibu.

Daftar Link Alternatif Cek Info GTK Semester 2 bisa anda lihat DISINI

Baca juga ;


Demikian ulasan ini tentang Cara cek dan cetak Info GTK Semester 2 tahun 2020 semoga bisa membantu rekan-rekan operator sekolah atau bapak/ibu yang memang sedang menunggu kapan rilisnya Info GTK semester 2 tahun pelajaran 2019/2020. Sekian trmakasih jangan lupa share postingan ini jika bermanfaat, jika ada yang ditanyakan silahkan tinggal komen dibawah ini.
Setiana
Setiana Hanyalah seorang pendidik dan menjalani profesi sebagai blogger biasa yang bercita-cita tinggi dan berusaha mencari hal yang baru.

Posting Komentar untuk "Cara cek dan cetak Info GTK Semester 2 tahun 2020"