Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mencetak SPTJM DHGTK V.2.1 untuk tahun 2019.2

Cara mencetak SPTJM DHGTK V.2.1 untuk tahun 2019.2 - Surat pernyataan tanggung jawab mutlak daftar hadir guru secara online merupakan surat pernyataan yang ditandatangani kepala sekolah dan dibuat khusus untuk menyatakan bahwa pengisian absen guru online (hadir GTK) benar adanya, namun untuk pembuatan SPTJM dhgtk V2 kepala sekolah tidak perlu membuat tetapi akan otomatis terbuat jika petugas pengisian absen online telah mengunci kehadiran di aplikasi dhgtk v2, nah pada kesempatan ini admin akan memberikan tutorial tentang cara cetak SPTJM DHGTK versi 2 untuk tahun 2019.2, sebelum ke inti artikel pokok silahkan sobat semua untuk mengenal lebih jauh tentang dhgtk versi 2.


Pengisian absensi online telah diawali semenjak Tahun Ajaran 2018/2019 lewat v.1. Buat sekolah yang ada GTK berstatus sertifikasi atau PNS diwajibkan untuk isi absensi online sehari-hari, begitupun untuk sekolah yang tidak mempunyai GTK seperti di atas. Sebab pengisian absensi online ini akan punya pengaruh pada pencairan tunjangan profesi GTK yang sudah sertifikasi atau PNS.

Cara mengunci SPTJM DHGTK V2 tahun 2018/2019


Langkah sebelum mencetak surat pernyataan tanggung jawab mutlak (SPTJM) dhgtk pada versi 2 adalah mengunci kehadiran guru setiap bulannya, nah untuk menguncinya silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Login aplikasi DHGTK versi 2 DISINI
  2. Silahkan login terlebih dahulu menggunakan akun dapodik sekolah anda masing-masing
  3. Setalah berhasil login maka akan muncul tampilan beranda aplikasi DHGTK V2 dan klik pada menu sebelah kiri (kelengkapan sekolah) klik SPTJM.
  4. Nah untuk memilih SPTJM bulanan silahkan klik tanggal bulan pada kalender yang ada disebalah kiri maka akan muncul tampilan SPTJM sesuai dengan bulan yang diklik.
  5. Pada isian kolom disebalh kiri silahkan pilih dan isi sesuai dengan data sekolah anda.
  6. Terakhir silahkan klik simpan maka otomatis akan terkunci.

Perlu sobat ketahui bahwa mengunci kehadiran pada tiap bulan akan mengakibatkan data terkunci tidak bisa dirubah kembali, maka dari itu wajib untuk mengecek ulang apakah isian tersebut sudah benar, jika ternyata dhgtk sudah terlanjur terkunci tetapi isian masih salah solusinya untuk membuka kuncian tersebut silahkan hubungi admin DHGTK kabupaten anda masing-masing.

Cara mencetak SPTJM DHGTK V2 untuk tahun 2019.2


SPTJM hadir gtk merupakan syarat wajib untuk pemberkasan usulan pembeyaran tunjangan profesi guru dan tunjangan lainnya, jadi surat tersebut sangatlah penting untuk di cetak, cara mencetaknya cukuplah mudah, caranya sama saja dengan langkah mengunci DHGTK diatas, tinggal masuk kebagian menu kelengkapan sekolah-sptjm lalu klik download pada bagian atas sebelah kanan, jika tidak bisa didownload silahkan ganti menggunakan browser lain, setelah berhasil didownload lakukan print out selesai.

Jangan lupa baca juga :

  1. Cara mengisi DHGTK bagi yang belum menggunakan Fingerprint
  2. Cara login DHGTK V2 daftar hadir guru online 2018.2

Itulah postingan pada kesempatan ini tentang Cara mencetak SPTJM DHGTK V2 untuk tahun 2019.2 semoga bermanfaat bagi sobat yang membutuhkan.

Posting Komentar untuk "Cara mencetak SPTJM DHGTK V.2.1 untuk tahun 2019.2"