Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pendaftaran PPG Prajabatan Gelombang 3 2023 Akan Menggunakan Skema Rekrutmen Baru

Pendaftaran PPG Prajabatan Gelombang 3 2023 akan menggunakan skema seperti ini dalam penyeleksiannya, Pada PPG Prajabatan 2023 nanti akan memiliki beberapa aturan termasuk yang menyinggung bagaimana seleksinya. 

DOWNLOAD JUKNIS PPG PRA JABATAN 2023

Sebelum ditetapkan menjadi guru dan mendapatkan sertifikat pendidik, peserta PPG Prajabatan akan melewati beberapa seleksi mulai dari administrasi, kompetensi hingga wawancara. 

Skema Baru Rekrutmen PPG Prajabatan Gelombang 3 2023

Program PPG Prajabatan sendiri menjadi gerbang bagi calon pendidik untuk nantinya direkrut secara resmi menjadi guru.


Melalui unggahan Instagram, Kemdikbud menyampaikan bahwa saat ini pihaknya sedang menyempurnakan tata kelola PPG bersama ACER (Australian Council for Education Research).

Pada pertemuan tersebut akan dihadiri oleh Direktorat Pendidikan Profesi Guru untuk membahas mengenai penyempurnaan dan perkembangan PPG Prajabatan untuk calon guru ke arah yang lebih baik.

Direktorat Pendidikan PPG mengungkapkan bahwa mereka akan terus berupaya meningkatkan kualitas dan efektivitas PPG agar lebih maksimal. Salah satu upayanya dengan menjalin kerjasama dengan ACER. 

Bersama dengan ACER, Kemdikbud membahas lebih detail tentang kerjasama yang bertujuan untuk mendukung pendidikan dan karir guru.

Temu Ismail selaku Direktur PPG mengungkapkan bahwa kerjasama dengan ACER bertujuan untuk membangun instrumen seleksi masuk dan exit tes di tahun 2023 atau pada PPG Prajabatan gelombang 3.

Selain itu, membahas juga mengenai penyempurnaan tata kelola asesmen dalam menyiapkan guru yang profesional.

Di lain sisi, ACER juga mengungkapkan memiliki antusias tinggi demi mendukung berjalannya Program Profesi Guru terutama perihal instrumen exit test.

“Pembahasan konsep exit test sifatnya lebih kompleks, sehingga rencana ini lebih bersifat jangka panjang. Mekanisme perencanaan jangka panjang akan dibuat menjadi peta jalan transformasi asesmen,” ujar Catherine McClellan selaku Chief Executive Officer ACER Global, Lead of Indonesia ACER board.

Hal ini menjadi terobosan baru dalam pendaftaran PPG Prajabatan Gelombang 3 tahun 2023 ini khususnya dalam segi rekrutmen. 

Maka dari itu para calon guru yang berminat mengikuti program PPG Prajabatan untuk mempersiapkan diri dalam proses seleksi.

DOWNLOAD DISINI JUKNIS PPG PRA JABATAN 2023

Meskipun hingga saat ini belum ada informasi resmi berkenaan jadwal pasti rekrutmen PPG Prajabatan Gelombang 3 2023 namun para calon guru bisa mempersiapkannya dari sekarang.

sumber : www.bingkainasional.com

Setiana
Setiana Hanyalah seorang pendidik dan menjalani profesi sebagai blogger biasa yang bercita-cita tinggi dan berusaha mencari hal yang baru.

Posting Komentar untuk "Pendaftaran PPG Prajabatan Gelombang 3 2023 Akan Menggunakan Skema Rekrutmen Baru"