Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

RESMI | Pengumuman Hasil Seleksi Akademik PPG 2022

RESMI | Pengumuman Hasil Seleksi Akademik PPG 2022, akhirnya hal yang ditunggu bagi peserta PPG Prajabatan tahun 2022 tahap I maupun tahap II telah resmi di umumkan, nah kali ini admin akan membagikan bagaimana cara cek pengumuman Seleksi AKademik PPG Tahun 2022 tahap i dan tahap II.


Cara melihat pengumuman lulus dan tidaknya bagi para peserta seleksi akademik tahap I sangatlah mudah, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini :

Cara Cek Pengumuman Seleksi Akademik Tahun 2022

1. Silahkan kunjungi laman melalui link di bawah ini :


2. Masukan user name dan password SIM PKB masing-masing dan klik login.
3. Setelah itu maka akan langsung muncul hasil pengumuman Seleksi akademik Tahap I.
4. berikut gambar tampilan pengumumannya.


Bagi yang telah dinyatakan lulus dalam seleksi akademik maka akan bisa mengikuti program selanjutnya, nah bagi Bapak/Ibu yang dinyatakan LULUS silahkan untuk bisa memahami Juknis Pelaksanaan PPG tahun 2022, berikut sedikit penjelasan tentang bagaimana langkah berikutnya bagi yang telah Lulus seleksi akademik PPG dalam jabatan.

Kurikulum Program PPG

Dalam Jabatan dirancang untuk memfasilitasi Mahasiswa Program PPG Dalam Jabatan mencapai SKL, yang dinyatakan dalam CPL pada bidang studi atau program keahlian masing-masing. Kaitan antara CPL, CPBS, bahan kajian, dan mata kuliah Program PPG Dalam Jabatan dipaparkan sebagai berikut.

A. Struktur Kurikulum Prodi PPG

Kurikulum program PPG Dalam Jabatan terdiri atas tiga mata kuliah, yaitu:

  1. Pendalaman Materi (Analisis Materi Ajar Berbasis Masalah, Literasi, dan Higher Order Thinking Skills/HOTS).
  2. Pengembangan Perangkat Pembelajaran (Desain Pembelajaran Inovatif).
  3. PPL (Praktik Pembelajaran Inovatif).

Struktur kurikulum Program PPG Dalam Jabatan memuat 3 (tiga) mata kuliah sebagaimana tersebut di atas dengan beban belajar sebesar 36 (tiga puluh enam) sks berdasarkan Pasal 13 Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 38 Tahun 2020 tentang Tata Cara Memperoleh Sertifikat Pendidik Bagi Guru Dalam Jabatan. Pemenuhan beban belajar melalui rekognisi pembelajaran lampau sebanyak 24 (dua puluh empat) sks dan pembelajaran ditempuh sebanyak 12 (dua belas) sks.

Berikut Beban belajar 12 (dua belas) sks yang harus ditempuh.


Download Juknis PPG Dalam jabatan

Untuk mempermudah dalam memahami Tata Cara pelaksanaan PPG Dalam jabatan silahkan sobat Guru bisa mendownload file Junis PPG dalam bentuk PDF melalui link di bawah ini :


Demikian postingan kali ini tentang Pengumuman Hasil Seleksi Akademik PPG 2022, bagi yang telah Lulus admin berikan selamat dan bagi yang belum lulus harap bersabar semoga dikemudian hari masih ada kesempatan lagi dan bisa meraih hasil yang maksimal. 


Setiana
Setiana Hanyalah seorang pendidik dan menjalani profesi sebagai blogger biasa yang bercita-cita tinggi dan berusaha mencari hal yang baru.

Posting Komentar untuk "RESMI | Pengumuman Hasil Seleksi Akademik PPG 2022"